7 Akibat Jika Kamu Masih Suka Begadang

7 Akibat Jika Kamu Masih Suka Begadang

Tidur merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh ketika malam menejelang. Dengan tidur yang cukup membuat kita bisa bangun pagi dengan keadaan segar, tidak seperti bila kita kurang tidur.

Tidur malam juga di pakai oleh tubuh untuk memperbaiki diri, karena saat kita tidur, tubuh juga beristirahat dan meregenerasi sel-sel baru.

[ Baca Juga: Ternyata Tidur Tanpa Busana Baik Bagi Tubuh, Ini Alasannya ]

Pada dasarnya waktu tidur malam adalah 7-8 jam bagi orang dewasa, namun bagaimana bila kita kurang tidur atau kita sering begadang, apa yang terjadi pada tubuh kita.

Nah berikut 7 akibat jika kamu masih suka begadang:

1.Mudah Sakit

Dengan kurangnya jam tidur akan membuat penurunan kemampuan sistem kekebalan tubuh dan kinerja sel dalam memerangi infeksi pada tubuh.

2. Gampang Lupa

Jam tidur mempunyai peran penting bagi proses penyimpanan informasi dan mengolah informasi saat kita tertidur. Jika kita kurang tidur akan berpengaruh negatif bagi daya ingat.

3. Risiko Diabetes Meningkat

Dengan kita tidur selama 7-8 jam sehari merupakan waktu yang pas untuk menghindari masalah insulin yang mengarah ke diabetes.

4. Susah Fokus

National Sleep Foundation menyebutkan bahwa orang yang kurang tidur akan tiga kali lebih rentan mengalami kecelakaan saat berkendara karena kurang fokus yang diakibatkan oleh waktu tidur yang kurang.

5. Kulit Keriput

Sebuah penelitian kembali menunjukkan bagi mereka yang kurang tidur memiliki banyak keriput, garis halus, kulit kendor, dan warna kulit yang tidak merata.

6. Turunnya Performa Seks

Tak hanya pada pria, namun juga wanita jika kurang tidur akan mengalami penurunan hasrat untuk melakukan hubungan intim karena akibat kelelahan, rasa kantuk dan juga tingkat stres.

7. Berat Badan Naik

Ternyata begadang bisa membuat kamu naik berat badan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang dewasa berumur di atas 20 tahun yang tidur kurang dari 5 jam akan lebih mudah naik berat badan dan bisa mengarah ke obesitas.

Jadi inget lagu “Begadang jangan Begadang kalo tiada artinya….”

Tags: Akibat Kurang Tidur, Begadang, Info Kesehatan

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares