Selain Ikan, 6 Hewan Darat Ini Ternyata Jago Berenang

6 Hewan Darat Ini Ternyata Jago Berenang

Ikan memang hidup di air, jadi keahliannya untuk berenang sudah tidak bisa diragukan lagi. Ada juga hewan yang bisa hidup pada dua tempat, seperti hewan amfibi.

Nah kali ini bukan ikan ataupun hewan amfibi, tetapi hewan-hewan darat ini ternyata jago berenang. Bahkan ada yang berenang hingga sejauh 50 kilometer.

[ Baca Juga: Auto Kesel, Papan Iklan Ayam Geprek Ini Bikin Netizen Emosi ]

6 hewan darat ini ternyata jago berenang:

1.Gajah

Serius gajah? Kan badanya besar, pasti itu yang terpikirkan saat Anda membaca tulisan ini. Ya benar gajah walaupun memiliki badan yang besar ternyata jago berenang. Mereka mampu berenang selama 6 jam dan menempuh jarak hingga 50 kilometer.

2. Babi Hutan

Babi hutan memang jago berenang, itu karena ia harus berenang untuk mencari makan, menghindari musuh dan mencari tempat tinggal di hutan.

3. Harimau

Masuk dalam keluarga kucing, hewan berloreng ini juga pandai berenang. Menurut data WWF, harimau yang tinggal di Hutan Mangrove India bisa berenang menyebrangi pulau.

4. Kungkang

Hewan mamalia darat ini bisa kita temui di hutan tropis, biasanya mereka suka bersantai dibatang pohon. Hewan yang memiliki cakar yang panjang ini memang berjalan pelan, namun bila sudah di air kungkang bisa berenang dengan cepat.

5. Beruang Kutub

Hewan ini bisa kita temui di sekitar Amerika Utara, beruang kutub suka makan tanaman air, dan juga ikan pastinya. Karena itu lah membuat beruang kutub jago berenang.

6. Simpanse

Sebuah penelitian dari University of Witwatersand mengungkapkan bahwa seekor simpase bisa berenang sejauh 12 meter. Ada juga orang utan yang ditemukan berenang dengan menggunakan gaya dada.

Tags: Babi Hutan, Hewan Jago Berenang, Kera, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares