5 Hal Ini Akan Kamu Alami Bila Tidur Dengan Kondisi Rambut Basah

5 Hal Ini Akan Kamu Alami Bila Tidur Dengan Kondisi Rambut Basah

Saat hendak tidur pastikan dulu kondisi rambut Anda tidak basah, pasalnya membiarkan rambut tetap basah saat terlelap nyatanya punya sejumlah dampak buruk.

Berikut 5 dampak buruk tidur dengan rambut yang basah:

1. Sakit Kepala

Lembab karena rambut yang basah dapat membuat sakit kepala. Membungkus rambut dengan handuk bisa membuatnya makin parah karena kelembaban dipertahankan untuk jangka waktu lebih lama. Hal ini mempengaruhi sirkulasi darah di kulit kepala.

[ Baca Juga: Kamu Sering Minum Sambil Berdiri, Mulai Sekarang Hentikan! Ini Bahayanya Bagi Tubuh Anda ]

2. Infeksi Kulit Kepala

Membiarkan rambut basah saat tidur dapat meningkatkan risiko infeksi kulit kepala karena mikroorganisme memiliki lingkungan ideal untuk bereproduksi. Kehangatan tempat tidur makin memperparah kemungkinan jamur dan bakteri untuk tumbuh.

3. Alergi dan Pilek

Perubahan suhu tubuh yang terjadi saat tidur, sementara rambut basah, bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh dan memicu kondisi seperti alergi dan pilek. Kelembapan yang dipertahankan selama beberapa jam dapat menyebabkan mekanisme pertahanan tubuh melemah, sehingga virus dan bakteri lebih mudah menyerang.

4. Nyeri Otot

Perubahan suhu yang dihasilkan tubuh tidak hanya dapat menyebabkan masalah peredaran darah, tapi juga meningkatkan kejang dan ketegangan pada otot. Tidak heran kalau nantinya Anda merasakan nyeri otot ketika bangun.

5. Rambut Rusak

Kondisi basah ketika tidur dapat mendorong melemahnya helaian rambut-rambut seiring waktu. Kalau sudah begini, rambut Anda nantinya jadi rentan rusak, bahkan mudah rontok.

 

Sumber: Fimela.com

Tags: Info Kesehatan, Kesehatan, Rambut

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares