5 Film Kisah Nyata Yang Buat Kamu Tetap Semangat Menjalani Hidup

5 Film Kisah Nyata Yang Buat Kamu Tetap Semangat

Menonton sebuah film memang sangat mengasyikan, bukan hanya sebuah hiburan tapi ada juga film kisah nyata yang memiliki pesan-pesan yang mengajarkan kita semakin menghargai kehidupan dan juga semangat menjalani hidup.

Nah langsung saja, berikut 7 film kisah nyata yang buat kamu lebih menghargai hidup dan tetap semangat:

1. The Pursuit of Happyness (2006)

5 Film Kisah Nyata Yang Buat Kamu Tetap Semangat

Film kisah nyata ini tentang seorang ayah tunggal (Chris Gardner) dan anaknya yang berjuang hidup, pernah menjadi gelandangan karena tidak punya tempat tinggal, bahkan pernah tinggal disebuah toilet stasiun kereta bawah tanah hingga menjadi seorang pebisnis sukses. Film ini membuat kamu semakin menghargai hidup saat ini, apapun yang kamu miliki syukurilah. 

[ Baca Juga: Tak Hanya di Jakarta, 7 Kota Tua di Indonesia yang Klasik dan Keren ]

Kata “Happyness”  dalam judul film ini memang sengaja menggunakan ejaan yang salah sebagai simbol Chris Gardner yang ingin anaknya tumbuh menjadi orang yang berpendidikan dan bisa membedakan mana ejaan yang salah dan benar.

2. 12 Years A Salve (2013)

Film ini mungkin bisa membuat kamu berlinang ari mata, bagaimana tidak film ini menceritakan tentang warga kulit hitam sebagai budak dan diperlakukan dengan semena-mena oleh warga kulit putih. 

Seorang kulit hitam, Solomon Northup yang pada mulanya terbilang enak dan beruntung, pernah mencicipi dunia pendidikan dan menjadi seorang pemain biola yang cukup terkenal, hingga suatu saat ditipu dan diperjualkan sebagai budak. Kemudian ia berjuang untuk bisa kembali bertemu dengan keluarganya.

3. 127 Hours (2010)

Film ini bercerinta tentang seorang pecinta alam bernama Aron Ralston yang diperankan oleh James Franco yang terjepit kurang lebih selama 127 jam dibebatuan di Grand Canyon. 

Selama 127 jam, Aron berjuang untuk tetap hidup, mulai dari meminum urinnya sendiri hingga memotong tangannya yang terjepit dengan pisau kecil yang kurang tajam. Mengajarkan tentang bertahan hidup, dan bahkan rela memotong tangannya untuk bisa bebas dan juga tetap hidup.

4. Surat Kecil Untuk Tuhan (2011)

Tak hanya film luar negeri, film dalam negeri juga ada tentang kisah nyata salah satunya film Surat Kecil Untuk Tuhan, yang bercerita tentang soerang anak SMP bernama Keke yang menderita penyakit kanker Rhabdomyosarcoma atau kanker jaringan lunak pertama di Indonesia tapi tetap semangat untuk menjalani hidup walau hingga akhirnya menutup usia.

5. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014)

Film kisah nyata tentang Merry Riana yang sekarang terkenal sebagai pengusaha dan motivator. Namun sebelum mencapai tahap seperti sekarang ini, Merry berjuang untuk hidup dan berkuliah di Singapura seorang diri karena keluarganya tinggal di Indonesia. 

Merry pernah bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan juga biaya kuliahnya. Semangat Merry Riana yang tidak pernah habis ini menjadi salah satu kunci suksesnya seperti sekarang.

 

 

Tags: Film, Hollywood, Indonesia, Kisah Nyata, MOTIVASI

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share