Film-film Indonesia Berikut Ini Menunjukkan Pentingnya Arti Sebuah Keluarga

5 Film Indonesia Tentang Betapa Pentingnya Keluarga

Sebuah film yang baik adalah film yang memiliki sebuah pesan moral dalam film tersebut, terlebih lagi bisa dinikmati segala kalangan sehingga segala usia bisa menonton bagaimana pesan tersebut dipaparkan pada sebuah film. Film keluarga mungkin jadi kriteria yang bisa di nikmati oleh segala usia, dan sekaligus bisa menjadi momen bersama bagi sebuah keluarga untuk menikmati waktu bersama.

Film keluarga mengajarkan kita untuk tetap saling menghargai, menganggap keluarga merupakan prioritas dan juga tentang tanggung jawab dan lainnya. Nah untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga mungkin bisa dihabiskan dengan menonton tentang film keluarga di rumah maupun di bioskop. Berikut film-film Indonesia yang bertema keluarga yang bisa kami nikmati bersama keluarga tercinta:

1. 9 Summers 10 Autumns (2013)

Film ini di angkat dari sebuah karya Novel yang menceritakan kisah nyata seorang anak sopir angkot yang hidup dalam keterbatasan ekonomi. Namun dengan kerja keras bisa mencapai posisi direktur di sebuah perusahaan multinasional. Film ini mengisyaratkan tentang kerasnya didikan sang Ayah pada anak cowonya dan kerendahan hati seorang ibu yang terus memotivasi anaknya untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

2. Sabtu Bersama Bapak (2016)

Diangkat dari Novel dengan judul yang sama karya Adhitya Mulya yang menceritakan tentang keluarga Gunawan yang bahagia, namun seketika berubah ketika Gunawan divonis hidupnya tinggal satu tahun lagi. Gunawan yang berpikir kematiannya akan mengurangi kasih sayangnya kepada dua anaknya, sehingga ia merekam video yang berisi pesan-pesan untuk kedua anak laki-lakinya yang akan selalu di putar setiap hari Sabtu.

3. Cek Toko Sebelah (2017)

Sebuah film karya Ernest Prakasa ini berjudul Cek Toko Sebelah yang menceritakan tentang hubungan dua orang anak laki-laki dan ayahnya yang di bumbui dengan komedi dan drama. Yang menjadi permasalahan adalah ketika sang Ayah meminta anaknya untuk bisa menjalankan toko kelontongnya dibanding untuk bisa bekerja di luar negeri. Film ini mengajarkan tentang sebuah nilai kekerabatan kakak dan adik yang mampu menyelesaikan konflik dengan baik.

4. Bunda: Cinta Dua Kodi (2018)

Film ini penuh dengan nuansa kekeluargaan dan diberi gambaran tentang sebuah keluarga yang tiap anggotanya saling menjaga keharmonisan dengan caranya masing-masing. Film ini bercerita tentang ketangguhan seorang Ibu untuk menyeimbangkan karier dan keluarga yang berjuang keras untuk menyelematkan kehidupan keluarga dan rumah tangganya.

5. Keluarga Cemara (2019)

Film ini merupakan remake dari sebuah serial TV dengan judul yang sama yang populer di era 90-an. Film ini bercerita tentang Abah (Ringgo) yang ingin bertahan setelah rumah dan hartanya di sita untuk membayar hutang perusahaan dan pindah kerumah kecil dan harus berjuang dalam masalah-masalah ekonomi. Film ini akan tayang pada tanggal 3 Januari 2019.

Nah berikut 5 film tentang bagaimana pentingnya arti sebuah keluarga, selamat menonton.

Tags: Film Indonesia, Keluarga, Keluarga Cemara

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

21 shares