3 Film Hollywood Minim Budget Tapi Laris dan Raup Untung Besar

3 Film Hollywood Minim Budget Tapi Laris dan Raup Untung Besar

Untuk membuat sebuah film selain memakan waktu, juga memakan anggaran yang tidak murah, bahkan hingga mencapai ratusan milir untuk film yang menggunakan teknologi efek yang canggih.

Tapi budget atau anggaran yang besar kadang tak sejalan juga dengan larisnya film di pasaran. Hal tersebut dibuktikan oleh beberapa film yang digarap dengan budget minim namun tetap laris di pasaran.

[ Baca Juga: Selain Gundala, Berikut 4 Pahlawan Super Asli Indonesia ]

Nah berikut 3 film Hollywood minim budget tapi laris manis dan raup untung besar:

1.Rocky (1976)

Film Rocky pertama kali tayang pada tahun 1976 ini adalah film drama olahraga Amerika Serikat yang disutradarai oleh John G. Avildsen serta dibintangi oleh Sylvester Stallone.

Film Rocky sendiri bercerita tentang perjalanan seorang penagih utang dengan bakat bertarung yang mumpuni, yang akhirnya terjun menjadi petinju profesional tingkat dunia.

Film yang memakan anggaran hanya 1,1 juta USD dan proses pembuatannya selama 28 hari ini laris manis di pasaran, hingga dibuatkan enam sekuelnya. Dengan anggaran yang minim, film Rocky (1976) meraup keuntungan sebesar 225 juta USD atau sekitar 3,2 triliun rupiah.

2. Mad Max (1979)

Film ini adalah film aksi asal Australia yang disutradarai oleh George Miller dan dibintangi oleh aktor kawakan Mel Gibson. Film yang menceritakan tentang kerusakan moral masyarakat, cinta dan dendam ini hanya mengeluarkan anggaran sekitar 400 ribu USD dan berhasil meraup penghasilan mencapai 100 juta USD atau sekitar 1,4 triliun rupiah.

3. The Blair Witch Project (1999)

Film bergenre horor ini dirilis pada tahun 1999 diproduksi oleh Haxan Films ini disutradarai oleh Daniel Myrick dan Eduardo Sanchez. Dibintangi oleh Heather Donahue, Joshua Leonard dan Michael C. Williams ini bercerita tentang tiga pemuda yang ingin membuat film dokumenter mengenai legenda Blair Witch. Film ini menghabiskan anggara berkisar 750 ribu USD dan berhasil meraup penghasilan mencapai 248 juta USD atau sekitar 3,5 triliun rupiah.

Itulah 3 film minim budget namun laris manis dan berhasil meraup keuntungan yang fantastis.

Tags: Film, Film Laris, Mad Max, Rocky

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares